Analisis Pengaruh Diferensiasi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Konsumen Tupperware di Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa)
DOI:
https://doi.org/10.58406/jeb.v7i1.525Keywords:
Diferensiasi Produk, Kepuasan KonsumenAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel Diferensiasi Produk (X) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) pada Toko Tupperware Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh antara variabel bebas dengan variabel terikat. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data mengunakan wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Instrumen Data, Uji Regresi Linear Sederhana dan Uji Statistik. Temuan yang dihasilkan dalam penelitian ini bahwa variabel Diferensiasi Produk (X) berpengaruh terhadap variabel Kepuasan Konsumen (Y). Pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) adalah sebesar 8,9 persen, sedangkan sisanya sebesar 91,9 persen disebabkan oleh variabel lain di luar jangkauan penelitian.


